BAB 3 PEKERJAAN, PROFESI, DAN PROFESIONAL

Dalam kehidupan sehari-hari,manusia tidak terlepas dari kegiatan atau rutinitas yang mereka jalani.Seperti halnya PEKERJAAN, PROFESI, PROFESSIONAL.. Nah, disini ada beberapa hal yang berkaitan dengan ketiga hal tersebut.

PEKERJAAN,merupakan suatu kegiatan yang tidak bergantung pada suatu keahlian tertentu. Jadi setiap orang dimungkinkan memiliki pekerjaan namun tidak semuanya tertumpu pada satu profesi. PROFESI, merupakan suatu kegiatan yang sangat bergantung pada keahlian tertentu. Jadi seseorang yang mempunyai profesi hanya bisa menggeluti satu bidang saja, terutama bidang yang ia tekuni. PROFESSIONAL, orang yang sangat ahli dalam suatu bidang tertentu. sebenarnya antara profesi dan profesional hampir sama, namun yang membedakan diantara keduanya adalah Orang yang Profesional biasanya menyandang suatu jabatan atau pekerjaan yang dilakukan dengan keahlian atau keterampilan yang tinggi, sedangkan profesi semua orang bisa melakukannya.

Mungkin dari ketiga tahapan diatas satu sama lainnya tidak bisa saling dipisahkan, baik itu dalam pekerjaan, profesi dan profesional. Jika seseorang telah menguasai ketiga tersebut, bisa dikatakan orang ini adalah orang yang sukses. Tak lepas dari itu semua, seseorang pasti mengalami masa-msa sulit dalam mendapatkan itu semua. Semua kembali bagaimana kita sebagai pelaku mengatur itu semua.


sumber : http://contohpekerjaanprofesi.blogspot.com/2008/12/pekerjaan-profesi-dan-profesional.html

0 komentar:

Copyright © 2008 - Pikirkan Dan Tuliskan - is proudly powered by Blogger
Blogger Template