BAB 4..Etika Profesi di Bidang Teknologi Informasi

Etika Profesi di Bidang Teknologi Informasi

          Dalam era yang modern saat ini, informasi sangatlah penting. Karena cakupannya yang sangat luas inilah, orang sangat membutuhkan informasi. Mungkin didalam kehidupan sehari-hari kita banyak melakukan hal yang berkaitan dengan informasi serta keingintahuan manusia akan hal itu.

          Mungkin dalam tahapannya, untuk menjadi seseorang yang profesional membutuhkan kemampuan yang memenuhi persyaratan. Dalam artiannya, jika kita masuk didunia IT yang saat ini sedang berkembang dengan pesatnya kita membutuhkan ketrampilan dalam dunia IT pula. Tidak cukup dengan hanya memiliki ilmu dibidang tersebut, tetapi kita membutuhkan tanggung jawab yang besar pula. Misalnya seorang manager harus bertanggung jawab dalam memberi keputusan kepada karyawannya baik dalam pekerjaan ataupun hal-hal lainnya. Dalam peningkatan dunia IT banyak terjadi isu etika yang dialami, ada beberapa diantaranya :

1. Isu privasi
2. Isu akurasi
3. Isu propert
4. Isu aksesibilitas

           Memang untuk saat ini masih sangat sulit menegakkan etika profesi dalam dunia IT. Ini dikarenakan masih barunya dunia ini, jadi orang atau pelakunya masih belum memperhatikannya. Dalam kasus ini, anak mudalah yang paling banyak mengalaminya. 

Sumber :
http://sitizulaiha.wordpress.com/2008/04/17/etika-profesi-di-bidang-ti/

0 komentar:

Copyright © 2008 - Pikirkan Dan Tuliskan - is proudly powered by Blogger
Blogger Template