Memelihara kuskus

Huh...ada-ada saja temen saya yang satu ini, dia minta saya mengantarnya membeli kuskus di jatinegara. Padahal kita tau seniri bahwa kuskus adalah hewan yang dilindungi dan termasuk hewan yang langka dan hampir punah.

Dengan sedikit penawaran akhirnya teman saya membeli kuskus tersebut dengan harga Rp 120000, sebenarnya saya juga sempat kurang percaya dengan harga tersebut terlalu mahal menurut saya. Yah, karena mungkin sudah kesem-sem dengan kuskus y di beli juga akhir.

Sesampainya dirumah saya langsung mencari tau bagaimana merawat kuskus :

  1. harus ada hiding box!
  2. kalau kuskus nya masih kecil, belum bisa makan buah2an walaupun sudah tumbuh gigi,                 kalaupun makan buah itu karena dia kepepet, tapi kuskus  kan lemas dan kurus karena                 kurang makan. jadi sebaiknya di kasih susu bubuk putih (yg bergizi,jgn susu kentel manis yg         kurang gizinya) yg di kasih gula sampai rasa susu itu manis. kalo ga sanggup biayain                       susunya,mendingan ga usah piara, kasihan kalo mati, soal nya ini binatang langka dan di                 lindungi.
  3. kandang nya atleast tinggi 1 meter dan ada pohon buat dia manjat seperti habbitatnya.

tapi setelah saya cari tau ternyata harga kuskus berkisar antara 15-25 lebih dari itu sudah terlalu mahal. saya juga binggung apa benar y harganya segitu. Y sudah mau apalagi sudah terlanjur dibeli, semoga kuskusnya awet y. ^_^

0 komentar:

Copyright © 2008 - Pikirkan Dan Tuliskan - is proudly powered by Blogger
Blogger Template