PEMASANGAN RAM

PEMASANGAN RAM

Waduhhh,,,hampir saja saya menginstal komputer saya???

Beberapa hari yang lalu saya ditawari RAM PC5300 DDRII oleh teman saya. Memang pada waktu itu saya sedang membutuhkannya, dan berhubung murah y saya ambil. Tapi teman saya bekata kalo RAM nya rusak atau tidak berfungsi boleh dikembalikan.

Nahhhh…..langsung aja ke pokok permasalahannya……………………..

Sewaktu saya memasang RAM tersebut ternyata komputer saya tidak menampilkan gambar atau seperti kita menyalakan komputer kita bahkan untuk booting pun tidak bisa. Pada waktu itu saya sempat binggung setengah mati. Apakah benar komputer saya rusak atauuuuuu…..wah pokoknya pusing campur binggung campur apa aja dah yang ada waktu itu hiihihihihiih……….setelah saya copot RAM yang baru saya beli ternyata komputer kembali normal seperti biasanya,,,wahhh????saya malah tambah binggung,,,lalu RAM yang lama saya copot dan di gant yang baru ternyata tidak nyala juga???lalu saya kembalikan seperti semula dan kemudian apa yang terjadi? Komputer kembali menyala seperti biasa???

Akhirnya saya melihat kedua RAM yang saya miliki dan saya baru tau kalau ternyata kedua RAM tersbut berbeda DDRII 667mHz dan RAM PC5300 DDRII dari situ saya menyimpulkan bahwa dalam penambahan RAM harus sama speednya misalnya 667mHz y harus dengan 667mHz jadi komputer tidak akan mati seperti ynag saya alami.

Ok..mungkin itu sekedar informasi dari saya saja mudah-mudahn bermanfaat yyyyyyyyyyyyy….

0 komentar:

Copyright © 2008 - Pikirkan Dan Tuliskan - is proudly powered by Blogger
Blogger Template